(MASIH MEMBUTUHKAN) DANA PERMOHONAN BANTUAN MENERUSKAN PEMBANGUNAN

DANA PERMOHONAN BANTUAN MENERUSKAN PEMBANGUNAN

ASRAMA, KELAS DAN RUMAH MUSYRIF

PONDOK PESANTREN TAHFIDZ QUR'AN

UTSMAN BIN AFFAN

 

ٱلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ ٱللَّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ

حَمْدًا لِلّهِ صَلاَةً وَ سَلاَمًا لِرَسُوْلِ اللهِ وَ عَلَى الِهِ وَ اَصْحَابِهِ وَمَنْ وَالاَهُ وَ لاَحَوْلَ وَ لاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ.

 اَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillah segala puji bagi Alloh Ta’ala yang senantiasa memberikan kesehatan, nikmat waktu luang dan istiqomah dalam beribadah maupun bermuamalah sesuai dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulillah berdasarkan pemahaman Salaful Ummah. Amiin

Apa kabarnya Ikhwah Fillah yang dimuliakan oleh Alloh Ta’ala? Semoga Alloh Ta’ala senantiasa memudahkan segala urusan, menentramkan perasaan dan menetapkan sifat dermawan dalam segala bentuk bantuan untuk membantu Ikwah se-iman dan se-akidah untuk memperjuangkan Dienul Islam ini.

Ikhwah fillah. Sekedar menginformasikan mengenai pembangunan asrama, kelas dan rumah musyrif Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an (PPTQ) Utsman Bin Affan. Alhamdulillah, beberapa saat yang lalu telah mencapai tahap pemasangan hebel untuk rumah musyrif, asrama dan kelas santri. Pembangunan berjalan hingga hari Kamis, 26 Nopember 2020. Presentasinya adalah baru 40% bangunan.

Qoddarulloh wa masya fa’al. Selepas hari Kamis, pembangunan dengan sangat berat hati, harus berhenti dikarenakan dana sudah limit dan habis. Sehingga proyek pembangunan terpaksa berhenti sampai waktu yang belum ditentukan untuk kembali berjalan.

Dana yang sedang kami butuhkan untuk melanjutkan pembangunan kembali hingga mencapai tahap 60% adalah sebesar Rp. 100.000.000,00 (Seratus juta rupiah).

Tentu nominal dana tersebut sangat besar bagi kami, seiring susahnya mencari donatur di tengah musibah pandemi Covid-19 ini. Hasbunaalloh wa ni’mal wakil. Sehingga kami sangat berharap bantuan dari Ikhwah sekalian untuk meneruskan pembangunan ini.

Berangkat dari firman Alloh Ta’ala:

لَيْسَ عَلَيْكَ هُدَاهُمْ وَلَٰكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَنْ يَشَاءُ ۗ وَمَا تُنْفِقُوا مِنْ خَيْرٍ فَلِأَنْفُسِكُمْ ۚ وَمَا تُنْفِقُونَ إِلَّا ابْتِغَاءَ وَجْهِ اللَّهِ ۚ وَمَا تُنْفِقُوا مِنْ خَيْرٍ يُوَفَّ إِلَيْكُمْ وَأَنْتُمْ لَا تُظْلَمُونَ

"Bukanlah kewajibanmu menjadikan mereka mendapat petunjuk, akan tetapi Allah-lah yang memberi petunjuk (memberi taufik) siapa yang dikehendaki-Nya. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka pahalanya itu untuk kamu sendiri. Dan janganlah kamu membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari keridhaan Allah. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, niscaya kamu akan diberi pahalanya dengan cukup, sedangkan kamu sedikit pun tidak akan dianiaya (dirugikan)." (QS. Al-Baqarah: 272).

 

Rasululloh shollaallohu ‘alaihi wa sallam bersabda:

 

 مَا مِنْ يَوْمٍ يُصْبِحُ الْعِبَادُ فِيهِ إِلَّا مَلَكَانِ يَنْزِلانِ فَيَقُولُ أَحَدُهُمَا: اللَّهُمَّ أَعْطِ مُنْفِقًا خَلَفًا وَيَقُولُ الْآخَرُ: اللَّهُمَّ أَعْطِ مُمْسِكًا تَلَفًا.

“Tiada pagi hari, melainkan ada dua malaikat yang turun padanya, kemudian salah satunya berucap (berdoa): Ya Allah, berilah orang yang berinfaq pengganti, sedangkan yang lain berdoa : Ya Allah timpakanlah kepada orang yang kikir (tidak berinfaq) kehancuran” (Muttafaqun ‘alaih).

Semoga dengan informasi ini, harapakan kami akan terwujud kembali menjalankan proses pembangunan dan lebih baik lagi dalam memberikan khidmah kepada parasantri dhua’fa, yatim dan masakin.

Atas perhatiannya, kami ucapkan jazakumulloh khoiron katsiron.

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

=========================================================================

Pintu Donasi PPTQ Utsman Bin Affan

Rekening Bank Muamalat

(Kode 147) 137-0004-142

A/N PPTQ Utsman Bin Affan

Narahubung/Kontak: 089-786-47-900 / 0821-2134-1616

Alamat Pondok: Jl. Raya Gegesik - Jagapura Blok Sigoak Pulorancang Rt 001/Rw 011 Desa Gegesik Kulon Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat

Kode Pos: 45164












 



 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url